Home  / Advertorial
Tingginya Kesadaran Pedagang dan Pembeli di Pasar Terubuk Gunakana Masker saat Beraktifitas
Senin, 30 Agustus 2021 18:53
Kapolsek Bengklais AKP Syeh Syarif H memberikan masker gratis kepada pedagang dan pembeli di Pasar terubuk, Bengkalis.

BENGKALIS - Kesadaran pedagang dan pembeli di Pasar Terubuk Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) mulai berangsung tinggi untuk selalu menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah. Bahkan dipastikan, saat ini pedagang dan pembeli jarang sekali dijumpai tidak menggunakan masker di pasar tersebut.

Seperti yang dilakukan ferdi (39), salah seorang pedagang sayur, saat beraktivitas dipasar baik dari pagi sampai siang, Ia selalu taat dan patuh menggunakan masker untuk mengurangi penyebaran covid-19.

"Setiap hari saat jualan selalu pakai masker. Hal ini seperti diimbaukan oleh pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 dan tentunya untuk menjaga diri kita sendiri,” kata Ferdi, Senin 30 Agustus 2021.

Senada, Ningrum (43) warga Wonosari, Kecamatan Bengkalis di Pasar Terubuk, Desa Kelapapati laut tersebut. tampak menggunakan masker saat hendak berbelanja untuk kebutuhan harianya. Menurutnya, memakai masker sudah menjadi kebiasan dan selalu mencuci tangan sebelum maupun usai bertransaksi seperti imbauaan pemerintah.

"Seperti sering kita dengarkan himbauan wajib memakai masker di saat sekarang ini untuk pencegahan terhadap covid-19, melindungi diri sendiri kita, keluarga dan orang lain," ujar Ningrum.

Tingginya kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan oleh pedagang dan pembeli di Pasar Terubuk inipun diakui oleh kapolsek Bengkalis, AKP Syeh Syarif H. Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat sudah yinggi, selain itu baik para petugas parkir, pedagang maupun pembeli juga menggunakan masker dengan baik dan benar.  

"Pun demikian, Kepolisan Sektor (Polsek) Bengkalis, Polres Bengkalis tetap melakukan patroli tempat keramaian seperti di Pasar Terubuk ini sebagai upaya minimalisir penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bengkalis, Riau," terang Kapolsek Bengkalis.

Ditambahkan kapolsek Bengkalis, AKP Syeh Syarif. Himbauan pendisiplinan prokes kepada masyarakat hampir setiap hari dilakukan, diantaranya memberikan masker gratis kepada masyarakat.

"Ideralnya, kita lakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan agar memutus pemyebaran covid 19," tutup Kapolsek Bengkalis. (And)

 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!