Home  / Hukum & Kriminal
Fasilitas Penunjang Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai Dibangun, Korwil Bengkalis Terkesan Menghambat?
Jumat, 22 April 2022 19:54
BENGKALIS - Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III Dumai berada di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau telah dibangun pagar yang sebelumnya belum ada. 
 
Kondisi ini semakin mempercantik kantor serta memberikan kenyamanan untuk pelayanan di wilayah Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan.
 
Tentunya pula menjadi kebanggaan kepada petugas yang bekerja di kantor beralamat di Jalan Panglima Minal, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis tersebut.
 
Namun hal itu berbeda terbalik kenyataannya di lapangan. Aling aling mendapat dukungan, bahkan petugas kantor wilayah Bengkalis terkesan menghalangi pekerjaan proyek pagar kantor yang sedang berjalan.
 
Ironis, Kordinator wilayah Bengkalis, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Dumai, Wahyu Rahmi berkomentar tidak mengetahui pekerjaan dilaksanakan oleh CV Cahaya Karya Teknik tersebut 
 
Bahkan semakin meruncing ketika Wahyu Rahmi juga memunculkan pernyataan di media lokal hingga menimbulkan opini publik seakan pekerjaan terkesan dilaksanakan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
 
 
"Sebelum kita memulai pekerjaan, etikanya pekerja di lapangan, tentunya dia (Wahyu Rahmi) sebagai kordinator wilayah adalah orang yang pertama sekali kita jumpai untuk melaporkan pekerjaan tersebut. Makanya kita jadi bingung, kok beliau berkomentar tidak mengetahuinya," kata pengawas CV Cahaya Karya Teknik, Rio kepada Media ini baru baru ini
 
Dampaknya, tambah Rio. Pekerjaan pagar kantor kesehatan pelabuhan wilayah Bengkalis yang sedang berjalan sempat terjadi terhambat.
 
"Bahkan, kami juga diisukan menyerobot lahan sepadan warga dalam pelaksanaan pekerjaan ini. Padahal, dia juga turut menyaksikan, sebelumya saya telah berkordinasi dengan warga yang berada di sepadan kantor dan tidak ada masalah kok," tambah Rio.
 
Sementara untuk tenaga kerja, pihak perusahaan juga telah merekrut tenaga lokal dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut.
 
"Artinya, sebelum kita memulai pekerjaan tetap mengedepankan etika dan pemberitahuan kepada pihak yang terkait. Walaupun kita dari luar Bengkalis, tapi tetap merekrut tenaga lokal karena pekerjaannya di Bengkalis,"pungkasnya.
 
Untuk diketahui, Wahyu Rahmi sebelumnya berkomentar tidak mengetahui adanya proyek pagar tersebut dengan alasan karena kontraktor maupun konsulan proyek tidak melapor kepadanya.
 
Diakui Rahmi juga menyebut, proyek pekerjaan pagar keliling dan semenisasi halaman Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III Dumai wilayah Bengkalis merupakan fasilitas penunjang. Selaku Pejabat Pembuat Komitmen adalah Firman berada di kantor Dumai.(***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!