Home  / Nasional
Gunakan Masker Agar Terhindar dari Covid-19
Senin, 06 Juli 2020 17:40

PEKANBARU - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengatakan bahwa cara termudah bagi masyarakat untuk menghindari pandemi Covid-19 ialah menggunakan masker.

"Tidak bosan kami sampaikan bahwa, cara termudah kendalikan Covid-19 ini yaitu pakai masker, keluar rumah memakai masker, itu saja cukup," ungkapnya saat konfrensi pers update Covid-19 Riau, Senin (06/07/2020).

Indra mengatakan, jika masyarakat sulit melakukan jaga jarak atau physical distancing maka minimal masyarakat harus menggunakan masker.

"Tidak ada susahnya, dengan itu saja dan jika kita mau bersama-sama mengendalikan pandemi Covid-19 ini dengan baik maka pakailah masker," katanya.

Lanjutnya, hal ini dikarenakan bahwa kita bersama tidak ingin Provinsi Riau ini seperti di Pulau Jawa atau Pulau Kalimantan yang mana pandemi Covid-19 masih belum terkendali.

Jelasnya, saat ini di tempat rumah ibadah sudah mulai abai lagi atau tidak menerapkan protokol kesehatan, yang awalnya physical distancingnya berjalan dengan baik sekarang sudah mulai abai dan di pasar pun juga sama.

"Akan hal ini kami berharap untuk masyarakat Riau selalu tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita harapkan pengendalian pandemi Covid-19 di Riau ini kuat, menjadikan aktifitas ekonomi, sosial, budaya, dan agama bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (MCR)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!