Home  / Nasional
Sambut Hari Santri Nasional, Wakil DPRD Bengkalis, Sofyan Ikut Solawatan
Sabtu, 23 Oktober 2021 00:32
BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I, M.Si, mengenakan baju koko, bersarung berwarna putih dan peci hitam menghadiri peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021. 
 
Biasanya berpenampilan elegan saat memimpin sidang di Gedung DPRD Bengkalis, Sofyan terlihat sangat cocok berpenampilan khas seperti santri Indonesia itu. 
 
Tidak canggung terlihat berpenampilan layaknya santri, Sofyan hadir di acara sholawatan yang digelar di Pesantren Madani, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, pimpinan ustadz Suyendri, Rabu 22 Oktober 2021 malam.
 
Sofyan mengatakan bahwa santri harus  menjadi garda terdepan dalam membuat perubahan perubahan positif dan santri adalah teladan dalam segala bidang.
 
"Selamat hari santri Nasional dan kita bangga menjadi santri," kata Sofyan.
 
Politikus PDI Perjuangan dengan nada haru penuh semangat berharap agar momentum peringatan hari Santri Nasional tahun 2021 secara bersama cipta kondisikan menjadi santri siaga jiwa raga teladani perjuangan para ulama pendahulu.
 
 
" Mari kita jadikan momentum hari santri untuk memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan dengan meneladani perjuangan para ulama pendahulu kita yg telah berjuang merebut kemerdekaan pada masa lalu dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, " pesannya.
 
Masih tambahnya, dalam hadapi dinamika kekinian, santri harus mampu menjawab tantangan era digitalisasi dan transformasi informasi.
 
" Mari kita bersama memaulidkan Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam dalam diri dengan lakukan Amaliah dan berakhlaqul Karimah sesuai dengan ilmu yang telah disampaikan para Kiyai di pesantren. Aamiin " pungkasnya.
 
Bukan hanya Sofyan, hadir juga pada solawatan bersama di antaranya adalah Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Almukarram Ustadz Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua Yayasan dan Pimpinan Serta Ustadz Ustadzah Pondok Pesantren Madani Nusantara, dan Pesantren se-Kabupaten Bengkalis.

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!