Home  / Nasional
Idaroh Syu'biyah Kabupaten Bengkalis Menghadiri Mukhtamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan
Senin, 28 Agustus 2023 20:24

BENGKALIS - Idaroh Syu'biyah Kabupaten Bengkalis, Riau mengutus sebanyak 13 peserta untuk menghadiri Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan pada 29-31 Agustus 2023 mendatang.

 

Ke 13 perwakilan Jatman Kabupaten Bengkalis tersebut di antaranya para Mursyid/ Kholifah dan jamaah Thorekoh yang tergabung di dalam Jatman Kabupaten Bengkalis.

 

"Allhamdulillah, peserta muktamar mewakili Kabupaten Bengkalis telah diberangkatkan sejak Minggu 27 Agustus 2023 (kemari,red) dan keberangkatannya mereka langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru," kata Arianto, kepada media ini, Senin 28 Agustus 2023.

 

Arianto selaku panitia keberangkatan peserta Muktamar perwakilan Kabupaten Bengkalis inipun menyebut peserta akan mengikuti serangkaian acara Muktamar hingga Kamis 31 Agustus 2023 mendatang.

 

Dijelaskan Arianto, Habib Lutfi Bin Yahya adalah merupakan Rais Am Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlu Thariqah Al Mu'tabarah Al Nahdliyah /Jatman .

 

"Saya juga berharap doa dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar perwakilan peserta Muktamar dapat diberikan kelancaran hingga acara selesai dan tiba kembali dengan selamat," imbuhnya.

 

Untuk diketahui, Habib Luthfi bin Yahya merupakan pimpinan Forum Sufi Dunia yang juga merupakan pendiri Ormas Kebangsaan Pencinta Tanah Air Indonesia.

 

Muktamar yang akan dihelat untuk kedua kalinya ini bertajuk "Karya Sufi Kontemporer Dalam Dunia Yang Dinamis" yang akan membahas tentang 4 isu yaitu: Pendidikan Sufi dan Pengaruhnya terhadap Penyucian Jiwa; Ekonomi dan Pembangunan Berkelanjutan; Industri Media dan Opini Publik, dan; Peran Penting Tasawuf dalam Membangun Manusia dan Mengembangkan Peradaban".


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!