Home  / Pendidikan
Jelang Belajar Tatap Muka, Polsek Tebingtinggi Barat Pantau Kesiapan Sekolah
Selasa, 04 Agustus 2020 21:12
MERANTI - Polsek Tebingtinggi Barat melakukan pengecekan kesiapan pihak Sekolah SMP Sederajat di wilayah hukumnya, jelang diberlakukannya belajar tatap muka masa pandemi covid-19 pada Rabu 05 Agustus 2020 besok.
 
Ikut serta dalam pengecekan pada Selasa (4/8/2020) siang, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD. Simamora, SH MH didampingi Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Zulbaini, AMaPd, Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pulau Merbau, Suherman, SPd.SD, Kanit Provos Polsek Tebing Tinggi Barat, Bripka. J.S. Purba, Para Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Barat, Ba Unit Intelkam Polsek Tebing Tinggi Barat, Briptu Rezki DH dan komponen lainnya.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD. Simamora, mengatakan, pengecekan dilakukan terhadap 16 SMP Sederajat di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat yakni Kecamatan Tebingtinggi Barat dan Kecamatan Pulau Merbau.
 
Dijelaskannya, dalam pengecekan kali ini seluruh pihak sekolah tingkat SMP Sederajat di wilkum Polsek Tebingtinggi Barat terlihat siap untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka yang dimulai pada hari Rabu, 05 Agustus 2020 sesuai dengan surat edaran dinas Pendidikan dan Kebudayaan Meranti.
 
Selain itu, pihak sekolah juga siap menerapkan protokoler kesehatan pencegahan penyebaran virus corona terhadap tenaga pendidik dan siswa selama proses belajar mengajar berlangsung.
 
Orang nomor satu di jajaran Polsek Tebingtinggi Barat tersebut menuturkan, bahwasanya dalam penerapan protokol kesehatan itu pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh sekolah SMP Sederajat untuk menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun di setiap kelas. Lalu juga dilakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh (thermogan) kepada tenaga pendidik dan siswa. Juga dilakukan penyemprotan disinfektan ruang kelas sebelum dan sesudah proses belajar mengajar dilakukan.
 
Lebih lanjut dibeberkan Kapolsek, penerapan protokol itu juga dilakukan sistem mengatur jarak tempat duduk siswa dengan maximal siswa 16 orang per kelas. Kepada seluruh tenaga pendidik dan siswa wajib menggunakan masker. Selain itu juga, sistem belajar mengajar dibagi dalam dua shift, shift pertama pukul 07.30 Wib - 09.30 Wib sedangkan shift kedua dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib - 12.00 Wib.
 
"Dalam proses pembelajaran nantinya Personil Polsek Tebingtinggi Barat dan Bhabinkamtibmas serta Bidan Desa akan melakukan pengawasan di setiap sekolah tingkat SMP Sederajat terkait pelaksanaan protokoler kesehatan  guna mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Tebingtinggi Barat dan Kecamatan Pulau Merbau" ujarnya.
 
Dia berharap dengan telah dilakukan pengecekan dan koordinasi serta kerjasama yang baik ini proses belajar mengajaran kedepan bisa tetap berjalan dengan lancar dan penyebaran virus Corona tidak terjadi di wilayah Kepulauan Meranti serta situasi kedepan bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. (rls/hms polres meranti)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!