Home  / Pendidikan
Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/WB, Babinsa Berkibar Bantuan Wifi Gratis
Rabu, 06 Januari 2021 11:43
BENGKALIS - Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar (Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar) memberikan pelayanan berbagi internet (Wifi Gratis) kepada anak warga kurang mampu juga dilakukan di Kabupaten Bengkalis, Riau.
 
Koramil 01/Bengkalis Kodim 0303/Bengkalis memberikan pelayanan berbagi internet/Wifi gratis dalam untuk program belajar daring di Desa Selat Baru, Kecamatam Bantan, Kabupaten Bengkalis.
 
Penerima manfaat wifi gratis di antaranya, SMA, SMP namun pada hari ini hanya diikuti SD 5 orang siswa/i, Rabu 06 Januari 2021.
 
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay mengatakan progam ini dilakukan guna membantu anak-anak yang masih kesulitan jaringan internet untuk mengikuti proses pembelajaran secara online atau daring.
 
"Penyediaan fasilitas ini mendukung penuh program belajar mengajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19," kata Letkol Inf Lizardo Gumay kepada media ini.
 
Diberlakukannya kebijakan tersebut tentunya ada wilayah yang dekat oleh masyarakat, khususnya di pedesaan yang terpencil, jauh dari jangkauan internet dan minimnya sinyal handphone.
 
"Melalui Program "BABINSA BERKIBAR" Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar,
seluruh Koramil di jajaran Kodim 0303 melalui Babinsa menyediakan dukungan fasilitas internet untuk mendukung belajar memberikan fasilitas internet selama pandemi Covid-19," imbuhnya.
 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!