Home  / Politik & Pemerintahan
Langkah Cepat Pemkab Bengkalis Menghadapi Meningkatnya Angka Covid-19
Selasa, 13 Juli 2021 20:50

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menghadapi meningkatnya angka Covid-19 di wilayahnya, maka Perangkat Daerah terkait melakukan sikronisasi data vaksin, menyiapkan stok oksigen, dan memberikan jaminan petugas untuk mendapatkan vitamin.

Demikian disampaikan Bupati Kasmarni diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 secara Offline bersama Perangkat Daerah Bengkalis dan Perangkat daerah tiap kecamatan se-Kabupaten Bengkalis secara virtual, Selasa (13/7/2021) bertempat di Aula Rapat Kantor Dinas Kesehatan.

"Menghadapi angka Covid-19 yang meningkat di Kabupaten Bengkalis, Perangkat Daerah terkait harus lakukan sikronisasi data vaksin, menyiapkan stok oksigen, dan memberikan jaminan petugas untuk mendapatkan vitamin," kata Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Diketahui, dari tanggal 1 Juli 2021 kasus Covid-19 mulai mengalami peningkatan, terlepas dari kondisi tersebut, Kabupaten Bengkalis juga mendapatkan apresiasi gerakan cepat PPKM.

"Saya mengucapkan apresiasi atas kinerja Perangkat Daerah dalam pencapaian gerakan cepat PPKM yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis" terangnya.

Lanjut Bagus, Perangkat Daerah terkait agar melakukan vaksinasi tepat sasaran, mengingat masih banyak lansia yang belum vaksin, dan memperhatikan isolasi mandiri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H. Bustami Hy dalam rapat menyampaikan kepada Perangkat Daerah agar segera melakukan laporan Refocusing penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi juga melaporkan kasus Covid-19 terjadi peningkatan mulai pada tanggal 1 Juli 2021. Pertanggal 12 Juli 2021 kasus positif di Kabupaten Bengkalis berjumlah 16 orang, Swab PCR dan Rapid Antigen 221, jumlah orang yang divaksin 234, sedangkan yang meninggal berjumlah 2 orang.

Sedangkan program vaksinasi di Kabupaten Bengkalis mencapai 8 persen, dengan kondisi stok vaksin per 12 juli 2021 masuk berjumlah 85.440, terpakai 81.764, rusak 36, dan sisa 3630. (And)

 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!