Home  / Politik & Pemerintahan
Wacana Kenaikan Harga BBM, Tokoh Pemuda Inhil Harapkan Pemerintah Konsentrasi Soal Pembatasan
Minggu, 28 Agustus 2022 17:31
INHIL - Tokoh pemuda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulkifli AM berharap pemerintah tidak menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis pertalite dan solar.
 
"Opsinya pemerintah harus atasi dulu sasaran pembatasan saja, tanpa perlu menaikkan harga BBM. Karena jika menaikkan harga, maka akan berpotensi menaikkan tingkat inflasi, ujarnya saat ditemui di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (28/08/2022). 
 
Hal itu disampaikanya menyikapi sinyal kenaikan harga BBM semakin kuat di tanah air. 
 
Dalam opsi pembatasan ini, lanjut Zulkifli. Idealnya, pengendalian konsumsi BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dengan menentukan pihak yang berhak mengkonsumsi BBM bersubsidi tersebut. 
 
"Namun dengan tetap menyiapkan mekanisme kontrol yang ketat," jelas Zulkifli.
 
Skema dimaksud agar pemerintah dapat menyelamatkan keuangan negara tanpa membebani kalangan masyarakat kelas ekonomi menengah kebawah.
 
"Terpenting, pemerintah perlu tetap menjaga daya beli masyarakat dan mempertahankan stabilitas harga dengan memberikan sejenis insentif pada masyarakat agar bisa menjangkau harga kebutuhan pokok. Semoga kedepan ekonomi kita bisa tetap bertumbuh, tutupnya.

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!