Home  / Politik & Pemerintahan
Bupati Kasmarni Ingin Tenaga Kerja Lokal Hidup Maju dan Sejahtera, Bursa Kerja Dibuka Serap 1000 Lebih Tenaga Kerja
Rabu, 18 Oktober 2023 13:02
MANDAU - Selama menjabat sebagai Bupati Bengkalis, Kasmarni berkeinginan membuat tenaga kerja lokal memiliki kesempatan untuk hidup maju dan sejahtera. 
 
Menurutnya, hal itu penting agar tidak terjadi kesenjangan ekonomi, kecemburuan sosial serta tertutupnya kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal.
 
Bupati Kasmarni menyampaikan itu saat membuka Job Fair/Bursa Kerja tahun 2023, di Mandau, Rabu, 18 Oktober 2023.
 
Bupati menjelaskan, kegiatan Job Fair ini merupakan tahun kedua, pada tahun 2022 lalu diikuti sebanyak 40 dunia usaha dan dunia kerja, dengan jumlah peserta pencari kerja mencapai 3.000 lebih dan telah mengakomodir sebanyak 638 lapangan pekerjaan. 
 
Sedangkan tahun 2023 ini Job Fair juga diikuti sebanyak 40 perusahaan atau dunia kerja, dengan menyediakan 1.041 lowongan pekerjaan untuk seluruh profesi.
 
"Job Fair ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi dampak dari tidak seimbangnya antara tingginya jumlah pencari kerja dengan lapangan kerja, serta kurangnya informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan. Sehingga dapat mempercepat upaya kita dalam penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya. 
 
Pesan Bupati kepada pencari kerja agar memanfaatkan momentum job fair ini untuk dapat bekerja dan mencapai cita-cita. 
 
Sedangkan kepada perusahaan, Bupati berharap agar dapat turut menerima difabel untuk bekerja. Selain itu juga bersinergi dengan Pemkab Bengkalis dalam mengembangkan investasi, agar iklim investasi lebih baik dan bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!