Home  / Sosial & Budaya
Rawan Penyebaran Covid-19 Di Tualang Menjadi Target Patroli Prokes
Sabtu, 30 Oktober 2021 01:18
SIAK - Guna memastikan warga taat mengikuti Protokol Kesehatan seperti 
Penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan saat  keluar rumah, oleh karena itu Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis melakukan patroli Protokol kesehatan (prokes).
 
Patroli prokes dilakukan oleh Sertu Abdon Pardosi menyisir tiga lokasi yaitu Swalayan Famili KM 6 Perawang, BRI KM 4.5 Perawang, Konter Hp Zahra Perawang. Ketiga lokasi tersebut merupakan daerah rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri.
 
Satu persatu pedagang dan pembeli dan masyarakat lainnya yang ia jumpai agar wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker.
 
"Pasar merupakan pusat keramaian yang merupakan rawan terhadap penularan Covid-19, makanya, kita hadir untuk mengingatkan, kalau masih membandel siap siap dihukum," kata Sertu Abdon Pardosi saat melaksanakan Patroli dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro level 2 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jumat (29/10/2021).
 
Bagi warga kedapatan tidak menggunakan masker, lanjut dia, maka langsung dihukum membuat surat pernyataan, mengutip sampah dan didenda. Hal itu dilakukan agar masyarakat jera dan tidak mengulangi.
 
Sertu Abdon Pardosi meminta kepada pengusaha harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah.
 
"Pemilik usaha di Kecamatan Tualang,Kabupaten Siak diminta menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli, silakan dibungkus saja," jelasnya
 
Apabila masyarakat Tualang Kabupaten Siak, mengalami  gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, Sakit tenggorokan, Letih atau lesu, periksakan diri ke dokter.
 
Kegiatan patroli dan sosialisasi Prokes berjalan tertib, lancar dan aman.
 
"Masyarakat Tualang Kabupaten Siak berjanji akan mengikuti arahan yang disampaikan oleh Personil Koramil 10 Perawang, agar bisa terhindar dari virus Covid-19 ini" pungkasnya.(And)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!