Home  / Berita
Suak Temenggung Bangun Gerbang Kantor Desa Bergaya Mataram Siak
Senin, 11 Januari 2021 16:42
Gerbang Kantor Desa Suak Temenggung sedang dalam proses pengecatan pada beberapa bagian.

ROKAN HILIR - Desa/Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, melakukan pembangunan fisik berupa bangunan gerbang kantor desa.

 

Pembangunan tersebut menggunakan dana desa tahun anggaran 2020, dengan konsep kolaborasi arsitektur Jawa dan Melayu bergaya Mataram dan Siak.

Hal itu seperti yang disampaikan Penghulu Suak Temenggung, Kartono kepada media Bengkalisone.com, Minggu (10/1/2021). 

"Bangunan gerbang ini sebagai upaya untuk menjadikan lingkungan kantor desa agar terlihat lebih indah dan rapi, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan berkunjung ke kantor desa, karena sebelumnya kantor desa belum memiliki gerbang," ujarnya. 

Saat ini, jelas Penghulu Kartono, pembangunan gerbang kantor desa sudah memasuki finish, hanya tinggal beberapa bagian yang belum di cat, dan sedang dalam proses pengerjaan. 

"Mudah-mudahan, bangunan gerbang ini dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat Kepenghuluan Suak Temenggung untuk kemajuan desa," ungkapnya. 

Selain gerbang kantor desa, Pemerintah Kepenghuluan Suak Temenggung juga melakukan pembangunan fisik prioritas lainnya, termasuk box culvert. (rif)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!