Home  / Berita
Puluhan Polisi di Meranti Dilatih Jadi Tenaga Tracer Covid-19
Rabu, 28 Juli 2021 14:29
SELATPANJANG - Sebanyak 40 personel Polres Kepulauan dan Polsek Jajaran dilatih menjadi tenaga tracer Covid-19. Pelatihan ini dibuka langsung Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE., Ak., MH di Rupama Mapolres, Rabu (28/7/2021).
 
Kompol Nipwin mengatakan, tugas dari para tracer adalah membantu tenaga kesehatan (Nakes) dalam melacak masyarakat yang melakukan kontak erat dengan orang terpapar Covid-19.
 
"Pelatihan tenaga tracer ini melibatkan pelatih dari UPT Puskesmas Alai dan anggota Polri yang sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan," ujarnya. 
 
Ia menyebut, dalam melakukan tugas pelacakan, tenaga tracer bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan/puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.
 
"Ini merupakan wujud komitmen Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Meranti dan jajaran untuk mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Corona di tengah masyarakat," ungkap Nipwin.
 
Pembukaan pelatihan turut dihadiri Kabid P2P Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Meranti Muhammad Fahri, Kabag Sumda Polres Meranti Kompol Edy Renhar, Waka Polsek Rangsang Ipda Daniel Bakara, Kanit Turjawali Sat Sabhara Ipda Ferdinan Butar-butar, Dr. Angga Prizki Putra dan Dr. Jeanike Defrawati dari Puskesmas Alai, dan puluhan peserta.
 
Fahri dalam penyampaiannya mengatakan, peran dari personel Polri menjadi tenaga tracer akan mendukung para nakes khususnya di kelurahan/desa untuk penanganan Covid-19.
 
"Selain pengetahuan Covid-19, para tenaga tracer juga akan dibekali tentang cara melakukan penelusuran, pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri," sebut Fahri. (nur) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!