Home  / Berita
TNI Tetap Ingatkan Warga Tidak Teledor Prokes Meskipun Sudah Dua Kali Divaksin
Sabtu, 30 Oktober 2021 21:09

SIAK - Kendatipun pandemi virus Corona menurun tapi belum seutuhnya hilang dari permukaan bumi Indonesia. Himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat tetap digalakkan kepada masyarakat Kabupaten Siak, Riau.

Masyarakat terus dihimbau agar menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan dan tidak keluar rumah karena ada urusan yang tidak penting, dan hal ini mutlahbdilakukan masyarakat di wilayah tersebut.

Saat ini, pemberian vaksin Covid-19 telah didistribusikan kepada masyarakat merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus Corona namun tetap harus waspada terhadap kembalinya penularan virus tersebut.

" Pemberian vaksin memang sangatlah penting, untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi perlu juga dijaga agar masyarakat untuk tetap masih menjaga protokol kesehatan," Babinsa Buatan Satu Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Sahabat Mendrofa kepada media ini, Minggu 31 Oktober 2021 saat Komsos mengingatkan warga wajib gunakan masker.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka penularan covid 19.

"Pun demikian, masyarakat diingatkan agar tetap memakai masker bila berada diluar rumah. Protokol Kesehatan dan menjaga kesehatan wajib dilakukan, agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 dan penyakit lainnya," terang Sertu Sahabat Mendrofa

Senada juga disampaikan Babinsa Koramil 12/PWK Sabak Auh Kodim 0303/Bengkalis Sertu Muhajirin melaksanakan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Seperti biasanya, dalam melaksanakan pelaksanaan kegiatan patroli prokes di titik keramaian di Kampung wilayah binaannya tersebut masih menemukan warga yang tidak menggunakan masker.

"Dalam pantauan yang saya lakukan, masih ada saja warga yang mengabaikan prokes dengan dalihbsudah vaksin dua kali dan tetap kita berikan teguran dan wajib memakai masker," kata Sertu Muhajirin.

lebih lanjut Babinsa mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah dalam mengupayakan pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita juga mengingatkan warga agar selalu bisa menerapkan dan mentaati protokol kesehatan yang telah disampaikannya, dan mengajak mereka ikut mendukung upaya penanggulangan wabah covid 19," tutupnya.

Diakuinya, vaksin COVID-19 memang dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi virus Corona. Namun, perlu diketahui pemerintah menegaskan agar masyarakat tetap waspada kembalinya virus tersebut.

"Idealnya, mari kita dukung upaya pemerintah agar tetap tertib dengan menerapkan disiplin prokes hingga virus ini benar benar hilang dari Indonesia," pungkasnya. (And)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!