Home  / Berita
Batalkan Musda di Duri, Iwan Sakai Terpilih Aklamasi Pimpin KNPI Kabupaten Bengkalis
Minggu, 07 November 2021 16:55
RIAU ONLINE, BENGKALIS - Tujuh Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan 38 Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kabupaten Bengkalis, bulat mendukung terlaksananya Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII KNPI Kabupaten Bengkalis, Minggu 7 November 2021 di Bengkalis.
 
Ke tujuh PK di antaranya, PK Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara dan Mandau serta diikuti 38 OKP dari 60 OKP yang ada.
 
Keputusan Musda ini adalah, membatalkan Musda KNPI yang dilaksanakan Hendrik F. Pangaribuan di Duri, pada bulan September tahun 2021 lalu.
 
Hasil Musda, Iwan Saputra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis periode 2021 - 2024.
 
Iwan Sakai sapaan akrab Iwan Saputra memenuhi persyaratan bersama dua nama calon ketua yang Abdul Faiz dan Nur Hamdani. Namun pada penjaringan hanya dua calon yang lulus verifikasi yaitu Iwan Saputra dan Abdul Faiz.
 
Seakan tidak ingin melanjutkan pertarungan itu, Abdul Faiz berbesar hati mengundurkan diri dan menyerahkan mandat kepada Iwan Sakai Saputra alias Iwan Sakai.
 
Musda ke-13 DPD KNPI tahun 2021mengusung tema "Pemuda Bersatu Bengkalis Maju" dibuka langsung Ketua DPD 1 KNPI Provinsi Riau diwakili Kepala Bidang Organisasi Roki Ramadhani.
 
Turut hadir Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan, Andris Wasono, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Novri Andri Yulan.S.Pi, Wakil Ketua Bidang OKK DPD I KNPI Provinsi Riau Roky Ramadhani dan seluruh peserta Musda XIII.
 
Dalam sambutannya Andris mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami sampaikan ucapan tahniah dan terima kasih kepada ketua beserta jajaran panitia penyelenggara musda yang telah mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pelaksanaan Musdalub KNPI ini. Mudah-mudahan Musdalub ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. 
 
"Mari kita jadikan momentum Musda KNPI ke-13 ini sebagai langkah tepat guna menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik kedepannya," pinta Andris.
 
Ditambahkan Andris, KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan karya nyata guna mengimbangi perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Kami melihat Musdalub ini adalah saat yang tepat dalam melakukan upaya-upaya sebagaimana cita-cita bersama.
 
"Sebagai induk organisasi kepemudaan, KNPI hendaknya dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di daearah ini. KNPI juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda," pungkasnya.
 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!