Home  / Berita
Kapolres AKBP Andi Yul Sambut Baik Kunjungan Silahturahmi Ketua DPRD Meranti
Senin, 01 Agustus 2022 15:20
MERANTI -  Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Senin (1/8/2022) pagi, menerima dan menyambut baik kunjungan silahturahmi Ketua dan anggota DPRD Kepulauan Meranti.
 
Kegiatan berlangsung di Mapolres Jalan Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar kedua institusi tersebut dalam keberhasilan pelaksanaan tugas masing-masing kedepannya.
 
Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Fauzi Hasan SE MIKom, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Wakil Ketua DPRD Iskandar Budiman SE bersama anggota Sopandi SSos, M. Taufiqurahman Spd MSi, Tengku M Nasir SE, Dedi Putra SHI, Al Amin SPd MM, serta para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres.
 
Kapolres AKBP Andi Yul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas kunjungan silaturahmi lembaga legislatif itu.
 
Ia menjelaskan bahwa jajaran Polres Kepulauan Meranti bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pelayanan dan penegakan hukum, serta diberi tugas tanggung jawab untuk percepatan vaksinasi Covid-19.
 
"Bahkan untuk saat ini kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Peternakan Kabupaten Meranti melakukan tindakan mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak di daerah ini," tuturnya.
 
Mengingat akan dilaksanakan Pemilu serentak tahun 2024, sebutnya, jajaran Polres Kepulauan Meranti menghimbau semua pihak untuk bersama menjaga kamtibmas guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi nantinya.
 
"Untuk itu, kami juga mengajak semua stakeholder, termasuk pemerintah kabupaten dan DPRD untuk bersama-sama meningkatkan kinerja serta sinergitas. Terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mendukung penuh pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Kepulauan Meranti ini demi kesejahteraan masyarakat," ajak AKBP Andi Yul.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi yang dilakukannya itu bermaksud untuk lebih mempererat hubungan emosional antara Polres dengan DPRD.
 
"Silaturahmi ini penting kita lakukan untuk mempererat hubungan baik antar lembaga dan institusi. Mengingat kedepannya daerah kita ini akan menghadapi iklim politik, yakni Pemilu Tahun 2024. Untuk itu, kita dari DPRD meminta dukungan dari Polres terkait pemberitaan yang bersifat Hoax yang akan mengganggu situasi kamtibmas Kepulauan Meranti," ujarnya. 
 
Ia menuturkan, DPRD Kepulauan Meranti juga akan bersenergi bersama Polres terkait pemberantasan penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak generasi muda penerus bangsa.
 
"Terkait situasi Covid-19, Pemkab dan DPRD mengucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Meranti yang telah bekerjasama dalam mengantisipasi pandemi ini dengan baik," ucap Fauzi Hasan.
 
Untuk diketahui, kegiatan kunjungan silaturahmi tersebut ditutup dengan diskusi oleh Ketua DPRD bersama Kapolres dan para Pju Polres Kepulauan Meranti. 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!