Home  / Berita
Duduk Besile di Desa Kuala Merbau, Kapolres Meranti Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Kamtibmas
Kamis, 04 Agustus 2022 18:14
MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengajak masyarakat Pulau Merbau, khususnya di Desa Kuala Merbau untuk bersinergi bersama Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) agar selalu kondusif.
 
Pesan tersebut disampaikannya saat kunjungan silaturahmi "Duduk Besile" di Desa Kuala Merbau, Kamis (4/8/2022) pagi, di kantor desa setempat.
 
Hadir dalam kunjungan silaturahmi kali ini, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Samapta AKP Sahudi SH, Kasatlantas AKP Boy Setiawan SAp MSi, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Camat Pulau Merbau Muhamad Nazir, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH, Kades Kuala Merbau Efendi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, serta para personel Polres dan Polsek Tebingtinggi Barat.
 
Kepala Desa (Kades) Kuala Merbau, Efendi, dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres beserta jajaran yang sudah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke desa yang dipimpinnya itu.
 
"Terima kasih atas kunjungan pak Kapolres ke desa kami ini. Kami merasa bangga dengan adanya kunjungan ini. Selanjutnya, kami juga mohon dimaklumi jika kondisi akses jalan menuju ke desa kami ini kurang bagus," ucapnya.
 
Camat Pulau Merbau, Muhamad Nazir, menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi memelihara kamtibmas di wilayahnya.
 
"Kami juga mohon dukungan dari Polres Kepulauan Meranti agar dapat bersinergi dalam memajukan pembangun kecamatan Pulau Merbau," harap Nazir.
 
Kapolres AKBP Andi Yul, dalam kesempatan itu menghimbau agar masyarakat dan polisi, khususnya Bhabinkamtibmas setempat bersinergi untuk menjaga sitkamtibmas desa tersebut.
 
Kemudian, dalam suasana Covid sudah berlangsung selama 2 tahun ini, ia menghimbau tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan juga meminta dukungannya untuk laju percepatan vaksinasi di desa Kuala Merbau.
 
"Terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti hingga kini masih kondusif. Hanya beberapa kasus pencurian yang baru terjadi akhir-akhir ini, namun dapat diatasi. Kita berharap tidak ada lagi kejadian kejadian tindak kriminal di Meranti," pesannya.
 
Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi aturan berlalulintas. Salah satunya wajib memakai helm saat bersepeda motor dan melengkapi semua kelengkapan berkendara.
 
Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat bupati akan menghibahkan lahan untuk pembangunan Polsubsektor Pulau Merbau. Untuk itu, sebutnya, sangat diperlukan sinergi semua pihak agar rencana pembentukan Polsubsektor tersebut berjalan lancar kedepannya.
 
Lebih lanjut, ditambahkan Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan pula, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat menjalin silaturahmi dan mengenal satu sama lain.
 
"Polri turun untuk membantu vaksinasi dengan tujuan untuk menjaga sitkamtibmas dan juga mendukung program pemerintah," jelasnya.
 
Kemudian, ia juga menyampaikan berkaitan dengan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang kini menjadi atensi dari pemerintah.
 
"Oleh karena itu, Polri diikut sertakan untuk mencegah penyakit hewan ternak tersebut menyebar ke wilayah kita," ungkap Kabag Ops.
 
Selain itu, Polres mengingatkan agar para orangtua secara ekstra menjaga anak-anak, terkhususnya anak perempuan, dikarenakan masih banyak keluar rumah hingga malam yang dijumpai personel Polres ketika patroli malam.
 
Untuk diketahui, kegiatan kunjungan silaturahmi itu diisi diskusi tanya jawab antara masyarakat Desa Kuala Merbau dengan Kapolres dan jajaran.
 
Dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak olahraga berupa bola Volly beserta jaring yang bertujuan untuk menghindari kegiatan tidak bermanfaat oleh pemuda, serta penyerahan bantuan sosial (bansos) masyarakat desa tersebut.
 
Giat ditutup dengan makan siang Kapolres Kepulauan Meranti bersama Camat, Kades dan para tokoh setempat. 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!