Home  / Berita
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Meranti Ajak Masyarakat Selalu Setia pada Dasar Negara Indonesia
Sabtu, 01 Oktober 2022 12:49
MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (1/10/2022) pagi, bertempat di halaman Mako Polres, jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
 
Memimpin upacara tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Yul LTG SH SIK MH, usai giat mengatakan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperkuat kesetiaan dan kecintaan rakyat Indonesia terhadap dasar negara Indonesia.
 
"Pancasila merupakan Ideologi Negara yang harus selalu dijunjung tinggi. Untuk itu, mari kita jadikan momentun tersebut sebagai pengingat perjalanan sejarah mempertahankan ideologi negara. Selanjutnya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk masyarakat di Kepulauan Meranti ini," ucapnya.
 
Peringatan hari kesaktian Pancasila, harap AKBP harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
"Melalui upacara ini merupakan, mari bersama kita teguhkan komitmen untuk menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Khusus bagi personel Polres Kepulauan Meranti, jadikanlah ini sebagai langkah untuk menggelorakan semangat pengabdian guna memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas serta kebersamaan," harap AKBP Andi Yul.
 
Lebih lanjut, ia berpesan agar keberagaman etnis, bahasa, adat istiadat, budaya, agama, kepercayaan dan golongan di daerah ini tetap mengedepankan sikap saling toleransi yang dibungkus dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika.
 
"Kita semua harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Untuk itu, mari kita dukung pemerintah dalam menindak tegas setiap gerakan anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhinneka Tunggal Ika," pesan Kapolres Meranti itu.
 
Ikut hadir dalam upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila itu, para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, perwira, serta Personel Polres Kepulauan Meranti. 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!